Irritable Bowel Syndrome Diet Rekomendasi

Irritable Bowel Syndrome Diet Rekomendasi

Sayangnya, tidak ada obat untuk jutaan orang yang menderita IBS atau sindrom iritasi usus dan gejala yang menyakitkan dari perut kram, diare, kembung dan sembelit dapat dipicu oleh berbagai makanan.

Masalahnya bahwa banyak orang yang memiliki pengalaman IBS adalah bahwa kadang-kadang mereka bisa makan makanan tertentu dan tidak akan menyebabkan mereka masalah, sedangkan waktu lainnya makanan yang sama ini tampaknya membawa pada serangan IBS.

Masalah lain dengan makanan dan IBS adalah bahwa apa yang tampaknya mengganggu satu individu tidak mempengaruhi yang lain; Oleh karena itu, diet khusus untuk IBS yang dapat bekerja untuk satu orang tidak akan efektif selama dalam mengendalikan gejala.

Menemukan Diet yang Tepat untuk Anda ketika Anda memiliki IBS

Dalam rangka untuk mengontrol gejala IBS yang disebabkan oleh makanan, Anda akan perlu untuk mengikuti proses diet eliminasi. Mulailah dengan menjaga buku harian makanan dengan Anda setiap saat dan merekam semua makanan termasuk minuman yang Anda minum.

Pastikan untuk merekam setiap makan dan menuliskan waktu hari dan faktor-faktor lain - seperti stres - dan kemudian gejala yang mungkin Anda miliki. Memanfaatkan sistem ini untuk jangka waktu satu minggu dan kemudian menganalisanya untuk setiap pola yang Anda lihat dengan jenis makanan tertentu yang dapat memicu gejala Anda.

Menghilangkan makanan ini untuk jangka waktu dua minggu sambil terus menggunakan buku harian makanan Anda dan menganalisis apakah makanan ini yang telah dieliminasi telah lega gejala-gejala Anda. Jika Anda menemukan bahwa mereka tidak memiliki, secara bertahap kembali memperkenalkan makanan ini kembali ke dalam diet Anda saat masih melacak mereka dengan buku harian Anda.

Perlu diingat bahwa tidak mungkin makanan tertentu yang menyebabkan gejala Anda, tetapi bahan yang terkandung dalam makanan tersebut. Misalnya, jika Anda makan makanan yang mengandung pemanis buatan, tidak mungkin makanan sebenarnya yang mengganggu Anda tetapi pengganti gula yang terkandung.

Makanan yang diketahui Memicu Gejala di banyak pasien IBS

Meskipun tidak ada diet universal untuk individu dengan IBS, ada makanan yang telah dikenal untuk bertindak sebagai pemicu di banyak individu yang menderita kondisi ini. Makanan yang bisa yang memperburuk gejala diare mencakup minuman yang mengandung kafein, makanan yang mengandung jumlah gula yang tinggi, produk susu, makanan berminyak atau berlemak, alkohol, makanan yang menghasilkan gas seperti kacang, brokoli, dan kubis, dan beberapa pemanis buatan termasuk xylitol, dan sorbitol yang sering terkandung dalam permen karet tanpa gula dan permen.

Menambahkan serat untuk diet Anda, minum banyak air, dan aktivitas fisik secara teratur akan membantu untuk menghindari gejala sembelit yang umum di antara individu dengan IBS. Hindari makan makanan yang lebih besar dan memilih untuk makanan kecil lebih sering makan sepanjang hari. Makan makanan besar dapat menyebabkan gejala kram dan diare yang terkait dengan IBS.

No comments:

Post a Comment